-->

Menu Buka Puasa Sunat Nabi Muhammad SAW

Menu Buka Puasa Sunat Nabi Muhammad SAW - Apa sajakah menu sehat buka puasa? Tersebut disini menu buka puasa Sunnat Baginda Nabi Muhammad Saw yang banyak tak di ketahui oleh ummat Islam. Walau sebenarnya kita berpuasa mencontoh nabi, namun kenapa menu berbukanya tak mencontoh beliau?
Menu Buka Puasa Sunat Nabi Muhammad SAW

Hal Yang Perlu Diketahui apa saja ?


Terlebih dulu, kita kenali berbarengan kalau di Bulan yang penuh Berkah ini ( Puasa Ramadan ), begitu beberapa orang yang berjualan menu berbuka puasa (tajil) di nyaris tiap-tiap tepi jalan. Bahkan juga terdapat banyak kota yang bikin acara seperti Ramadhan Fair yang banyak menghidangkan santapan berbuka puasa.

Hal di atas pasti tak salah, lantaran mungkin saja semuanya yaitu usaha untuk menyemarakkan ramadan. yang cuma sekali dalam satu tahun. Serta memanglah keadaan di atas juga telah jadi budaya yang mengakar ditengah orang-orang.

Nah, kita kembali pada tema menu buka puasa Sunnah Nabi Muhammad Saw yang sudah dibuktikan kalau cara itu memanglah memberi kualitas berpuasa yang baik. Mengenai menu yang favorite di santap oleh Nabi yaitu :

Buah Kurma dan Air Putih

Mari kita kupas satu persatu, namun sebelumnya mohon maaf , dikarenakan keterbatasan ilmu, untuk itu kami harap sahabat dapat memakluminya, dan bila ada referensi yang baik tiada lain yaitu Qur'an dan Hadist

1. Buah Kurma (baca : Cara Memilih Kurma yang bermutu )

Maksudnya  Sunat berbuka dengan kurma, sebanyak 3 buah, jika ada untuk membelinya pilihlah kurma yang berkualitas, supaya lebih maknyos gitu...hehehe...tapi jika tidak ada maka silahkan kurma apa saja, yang penting kurma, kurma tidak ada , maka silahkan ganti dengan yang manis-manis, atau bisa juga dengan buah-buahan segar.
Menu Buka Puasa Sunat Nabi Muhammad SAW
  2. Air Putih

Minumlah Air Putih, jika ada Minumlah Air Putih yang hangat, vitamin, serta elektrolit.
Dengan minum air putih di awal buka atau memberi rasa hangat dlm badan lantaran saat kita tidur badan kita kehilangan berat 1-2 kg serta itu yaitu Air. konsumsilah buah-buahan, atau juice buah tanpa ada gula bakal memberi serat pada badan kita
Menu Buka Puasa Sunat Nabi Muhammad SAW



Serta sesudah makan buah kurma serta minum air putih, lantas sebagian menit sesudahnya nabi baru mengonsumsi menu yang lain bila ada. Tetapi ada pakar histori/sejarah yang menyampaikan kalau sesudah Nabi makan kurma serta minum air putih, nabi juga mengambil air wudhu serta Sholat Maghrib. Wallahu’alam.

Nah, cobalah kita banding dengan umumnya ummat Islam saat ini yang menu berbukanya banyak kurang banyak, bahkan juga kadang-kadang terlalu berlebih hingga berlebihan. Sekali lagi maaf kami tak menyalahkan kita berbuka dengan menu yang lain, namun tak salah juga bila kita mencontoh langkah Nabi Muhammad dalam menu buka puasanya. 

Artikel Yang Berkaitan :

 






0 Response to "Menu Buka Puasa Sunat Nabi Muhammad SAW"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel