-->

2 Macam Sholat I (Sholat Syare'at dan Sholat Hakekat)


          Segala Puji bagi Alloh SWT, yang telah memebrikan nikmat kepada kita semua, utamanya nikmat Iman dan Islam, semoga kita semua termasuk orang-orang yang khusnul khotimah. Aamiin.. Dan semoga kita semua mendapatkan hidayah dan taufiq-Nya, agar kita semua selalu menigkatkan ketaqwaan kepada Alloh SWT, serta kelak mendapatkan Syafa'at dari Rosulullah SAW.

            Mari kita lebih meningkatkan kwalitas ibadah kita, ke tingkatan yang lebih sempurna, utamanya dalam melaksanakan Shalat, karena shalat ada dua macam , yaitu : Shalat Syare'at dan Shalat Hakekat.
Sahabat, semoga Alloh SWT, mengampuni kesalahan kita yang masa lalu, dan memberikan kemampuan kepada kita untuk lebih memantapkan ibadah kita, sehingga dengan itu kita semua, dapat bertemu dengan-Nya. Aamiin. Tapi Ingat Sahabat bertemu disini bukan seperti bertemunya yang hawadis ( makhluk dengan makhluk ) yang bisa berhadapan, seperti  hasan dan bakar, tentunya tidak seperti itu, kalau Istilah bertemu kepada Alloh di maknai seperti itu, maka kita jatuh ke hal yang salah , karena akan menimbulkan permasalahan bahwa Alloh itu jisim, karena bisa berhadapan, sedangkan itu hukumnya tidak mungkin ( mustahil ), karena Alloh mempunyai sipat Mukholapatulihawadisi (berbeda Alloh dengan semua makhluknya). Mari kita lanjutkan,...Sahabat untuk mengetahui serta memahami mana Shalat Syareat dan mana Shalat Hakekat, mari kita simak :

edit. doc
Sahabat kita kaji bersama....
Shalat Syariat adalah sholat yang dilakukan dengan memenuhi Syarat, rukun dan jauh dari hal yang membatalkan sholat, dengan gerakan tubuh (jasmani) dari mulai , berdiri, baca Al-Qur'an, ruku dan sujud, maka jelas dalam Al-Quran suarat Al baqoroh ayat 238, di jelaskan yang ada di atas...bahwa kita semua yang mendirikan sholat harus menjaga, (edisi sunda : ngaraksa) sholat yang kita kerjakan, jangan sampai kita mengerjakan sholat ilmu dalam sholatnya pun tidak tahu, seperti rukun sholat, syarat sholat dan batalnya sholat, itu perlu kita perhatikan juga, karena jika tidak ...maka sholatnya tidak akan sah menurut ilmu piqih.

Sedangkan Shalat Thorekat yaitu Shalatnya Hati, yang didasari dengan terus menerus dzikir kepada Alloh SWT, yang dalam Surat Al Baqoroh di jelaskan dengan nama Sholatul Wusto
dann yang dimaksud dengan Sholat Wusto itu sendiri adalah : Sholat yang tidak hanya melakukan hal di atas tadi melainkan diberengi dengan Hati   , karena sesungguhnya hati itu berada di tengah ( Al Wast ) jasad , antara kanan dan kiri, atas dan bawah, dan juga menjelaskan antara rasa, bahagia dan derita.
Selanjutnya ....
Shalat    
           

0 Response to "2 Macam Sholat I (Sholat Syare'at dan Sholat Hakekat)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel